0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mark Zuckerberg Juga Jadi Korban Skandal Data Facebook

Mark Zuckerberg. (ubergizmo. )

Timlo.net—CEO Facebook Mark Zuckerberg bersaksi di depan Kongress Amerika Serikat (AS) terkait penyalahgunaan data yang melibatkan Cambridge Analytica. Beberapa saat lalu terungkap jika informasi pribadi dari 87 juta pengguna Facebook dibagikan secara ilegal oleh Cambridge Analytica. Perusahaan itu menggunakan informasi pribadi itu untuk merancang kampanye politik di masa mendatang.

Facebook sudah meminta maaf untuk skandal penyalahgunaan data ini. Mereka berjanji untuk melakukan lebih banyak, sesuai yang diungkap Mark dalam kesaksiannya. Dia juga mengungkap jika informasi pribadi dari akun Facebooknya menjadi salah satu informasi yang dibagikan Cambridge Analytica.

Dalam kesaksiannya, Mark mengungkap jika dia termasuk ke dalam daftar 87 juta pengguna Facebook yang menjadi korban. Pengakuan ini tentu mengejutkan. Anda pastinya berharap pria yang mendirikan Facebook dan mengelolanya bisa mencegah dirinya menjadi korban, tulis Ubergizmo.

Mark berulang-ulang membela praktek privasi yang dilakukan Facebook. Dia menyatakan jika para pengguna punya kendali atas data mereka. Mereka sudah diberikan pilihan untuk memutuskan apa yang bisa dibagi dengan orang lain dalam jaringan. Saat ditanya apakah informasi pribadinya dibagikan tanpa izin dalam skandal ini, Mark menjawab, “Ya.” Tapi dia tidak mengungkapkan lebih detil tentang hal ini.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge