0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Champions

Bungkam Madrid, Juve Tetap Gagal ke Semifinal

Pemaian Juventus sempat memrotes wasit, saat melawan Real Madrid (dok.timlo,net/sidomi)

Timlo.net — Juventus nyaris mencatat buku sejarah saat membantai Real Madrid dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) dinihari tadi. Kalah di leg pertama 0-3, Bianconeri sempat menyamakan agregat 3-0. Namun keputusan penalti kontroversial membuyarkan Juventus karena hanya menang 3-1.

Juventus tampil tanpa Paulo Dybala sementara Madrid minus Sergio Ramos. Tertinggal agregat 0-3 langsung membuat Juventus tancap gas sejak kickoff babak pertama. Hasilnya, Mario Mandzukic berhasil menggetarkan gawang Los Blancos lewat sundulannya hasil umpan Sami Khedira.

Skor kini menjadi 1-0, dan Juventus membuka peluang untuk lolos ke babak semifinal. Usai unggul, para pemain tim tamu terus kembali menekan pertahanan Madrid. Duel berjalan dengan tempo cepat, Madrid mulai mendominasi dan terus mencari peluang. Backheel dari Gareth Bale di menit 9, masih menyamping ke sisi gawang Juventus.

Memasuki menit 30, tembakan dari Marcelo masih belum menemui sasaran. Gianluigi Buffon berhasil menepis tendangan Isco dari sisi kiri pada menit ke-35, gawang Juventus pun aman. Juventus berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0, dan gol kembali dicetak Mandzukic lewat sundulannya. Golnya kali ini tercipta berkat umpan dari Stephan Lichtsteiner.

Juventus berhasil mencetak gol kembali di menit 63, dan mengubah skor menjadi 3-0. Gol ketiga dari tim asuhan Massimiliano Allegri ini dicetak oleh Blaise Matuidi memanfaatkan bola liar di mulut gawang Madrid.

Kini, agregat menjadi 3-3 dan kedua tim memiliki kans ke semifinal yang sama. Madrid langsung coba memberikan reaksi, namun tendangan bebas Cristiano Ronaldo di menit 62 masih belum jadi gol. Tendangan keras Isco dari luar kotak penalti di menit 78 masih bisa ditepis oleh Buffon. Apes sekali Juventus pada menit 93, wasit memberikan hadiah penalti kepada Madrid usai Mehdi Benatia dinilai melanggar Lucas Vazquez.

Secara bersamaan, Buffon dikartu merah karena melakukan protes berlebihan. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan mengubah skor menjadi 1-3. Skor tak berubah hingga laga usai, namun walau kalah Madrid tetap lolos ke semifinal. Sebab, Los Blancos unggul agregat gol 4-3 atas Juventus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge