0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Roma Ingin Lebih dari Semifinal Liga Champions

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco (dok.timlo.net/firstpost)

Timlo.net — Italia pantas berbangga kepada AS Roma yang berhasil melaju hingga ke semifinal Liga Champions. Roma secara luar biasa menyingkirkan raksasa Spanyol Barcelona lewat agresivitas gol tandang dari agregat 4-4. Adalah kemenangan 3-0 mereka atas Blaugrana, di Olimpico, Rabu (11/4) dinihari.

Gol-gol Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas mengantarkan Roma menang 3-0 atas Barcelona dan memastikan tiket ke babak empat besar. Ini adalah kali kedua Roma mencapai semifinal Piala Champions/Liga Champions. Tim besutan Eusebio Di Francesco itu mengulangi prestasi di musim 1983/1984.

Lolos ke semifinal Liga Champions adalah sebuah pencapaian luar biasa bagi AS Roma. Meski begitu, Giallorossi ingin melangkah lebih jauh lagi. “Kekuatan dari tim ini adalah dalam melihat ke depan, bukan ke belakang. Kami sudah ditunggu derby pada hari Minggu, kami harus selalu melihat target selanjutnya dan itu ada tepat di hadapan kami,” terang Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco kepada Mediaset Premium.

Pada laga melawan Barca, Di Francesco membuat kejutan dengan menerapkan formasi 3-4-1-2 dan menduetkan Edin Dzeko-Patrick Schick di lini depan. Pilihan ini terbukti jitu karena Roma sukses membuat Barca tak berkutik nyaris di sepanjang laga.

“Saya membuat pilihan ini agar bisa bermain lebih melebar, memungkinkan lebih banyak serangan balik, dan menghadirkan kecepatan. Tapi, yang benar-benar berubah adalah filosofi tim dan kami harus terus seperti ini,” jelas Di Francesco.

Roma kini tinggal menunggu lawan di babak semifinal. Satu tim lain yang juga sudah memastikan diri lolos adalah Liverpool. “Kami sudah melangkah sejauh ini dan tak ada yang menyangka kami melakukannya. Jadi, tentu saja kami harus berjuang dan mengejar sesuatu yang lebih, selalu menaikkan standar setiap saat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge