0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Warganya Ditangkap BNN, Begini Reaksi Pak RT 

Muttaqin, Ketua RT Kampung Tegalayu RT01/ RW02 Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Penangkapan Agung Rukhiyanto (47) warga Kampung Tegalayu RT01/ RW02 Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Solo, oleh Tim Badan Narkotika Nasional (BNN), Jumat (7/4) lalu, membuat kaget para tetangganya. Tak terkecuali bagi Ketua RT setempat, Muttaqin.

“Saya dengar Agung ditangkap polisi. Kaget juga denger informasi itu,” kata Pak RT Muttaqin kepada wartawan, Selasa (10/4) siang.

Menurutnya, Agung adalah sosok yang pendiam dan jarang bersosialisasi dengan masyarakat. Semisal, undangan pertemuan rapat, kerja bakti, hingga mengambil jimpitan pun tak pernah dilakukan dan dihadiri Agung.

“Meski begitu, dia sering menyapa saat berpapasan dengan masyarakat,” kata Muttaqin.

Sebelum ditangkap BNN, pihaknya telah mencurigai saat tetangganya yang berada tak jauh dari rumah Agung menerima paket surat titipan dari BNN Jateng. Juga kesaksian warga melihat ada sosok ojek online dua kali menanyakan keberadaan Agung di kampung.

Pihaknya semakin percaya bahwa Agung terlibat peredaran Narkoba saat membaca surat kabar bahwa terdapat warga yang tertangkap.

“Saya tahunya dari berita. Lalu, dikaitkan dengan kejadian beberapa waktu lalu dan ternyata benar,” kata Muttaqin.

Sebelumnya, Agung ditangkap BNN Jawa Tengah, pada Jumat (6/4) sekira pukul 00.25 WIB, di Simpang Tiga Pungkruk, Jalan Raya Sukowati Kilometer 4, Jetak, Sidoharjo, Sragen.

BNN mengamankan AGR bersama tersangka lain berinisial SYN (53), berikut barang bukti 10 gram sabu-sabu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge