0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Target Voli Indonesia di Asian Games

Pertandingan tim voli putri Jakarta Pertamina Energi melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan di GOR Sritex Arena, Jumat (6/4) malam (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — PBVSI baru saja mengumumkan nama-nama atlet bola voli untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Asian Games mendatang. Pengumuman dilakukan usai gelaran babak final four putaran kedua di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (8/4) malam.

Sebanyak 18 pemain di tim putra dan 19 di tim putri telah ditentukan oleh Badan Tim Nasional (BTN) Cabor voli. Mereka akan menggelar pemusatan latihan atau pelatnas di Padepokan Voli Indonesia di Sentul, Jawa Barat, 23 April mendatang.

“Kami hanya punya waktu empat bulan untuk persiapan di Asian Games. Namun yang efektif itu hanya tiga bulan saja, mereka akan kami genjot di pelatnas sampai menjelang Asian Games,” terang anggota Badan Tim Nasional (BTN) bola voli Indonesia, Gugi Gustaman.

Untuk pelatih, BTN menunjuk Samsul Jais sebagai pelatih pelatnas tim putra dibantu Andri Widiyatmo, Joni Sugiyatno dan Alim Suseno. Sementara pelatih tim putri, yakni M Ansori, dibantu Walfidrus Wahyu Telagasari, Labib dan Niko Dwi Purwanto.

“Target kami untuk tim putra masuk empat besar sedangkan tim putri delapan besar,” imbuh Gugi Gustaman.

Salah satu pemain putri, Berlian Marsheila dari Bandung Bank BJB Pakaun mengaku senang bisa dipanggil pelatnas untuk Asian Games nanti. Dia, akan berusaha maksimal  untuk mengamankan posisi libero, sebab diposisi itu yang dipanggil cukup bagus.

“Sempat kecewa saat pemanggilan pertama tidak ada namanya. Namun ternyata dipanggil, saya akan berusaha bermain maksimal untuk Indonesia di Asian Games nanti mengingat persaingan cukup ketat,” kata Marsheila.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge