0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

SMA Muh PK Kottabarat Gelar Sharing Talent Mapping

Suasana Talent  Mapping (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kotabarat Surakarta menggelar Sharing Talent Mapping, di sekolah setempat, Solo, Senin (9/4). Sharing Talent Mapping kali ini Dosen Fisika FKIP UNS, Fahrizal Eko S dan Ika Candra S. Fahrizal dan diikuti kelas X dan XI sekolah tersebut.

“Tajuk yang diketengahkan pada kegiatan ini adalah Talents Mapping: Deteksi Diri Bakat Agar Pilih Jurusan Tepat,” ungkap Ayu selaku humas SMA Muh PK.

Ayu mengatakan, pemetaan kemampuan anak sangat dibutuhkan dalam mengarahkan anak pada minat dan bakatnya. Dalam rangka menggali dan menemukan potensi diri sedini mungkin pada generasi muda, khususnya untuk mengarahkan bakat yang sudah ada pada tiap diri manusia, SMA Muh PK berinisiasi memberikan share ilmu terhadap siswa-siswinya.

“Hasil talents mapping yang telah diisi oleh masing-masing siswa ini juga dapat dijadikan masukan bagi pihak sekolah untuk dapat mengarahkan anak didiknya dalam menentukan langkah selanjutnya menempuh pendidikan ke perguruan tinggi maupun yang langsung terjun ke masyarakat agar dapat meraih sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Dosen Fisika FKIP UNS, Fahrizal Eko S yang tampil sebagai pembicara memotivasi dan menjelaskan secara gamblang kepada siswa-siswi SMA agar melakukan sesuatu sesuai dengan bakatnya. Karena dari situlah mereka akan merasa enjoy dalam melakukan segala sesuatu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge