0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sambangi Sritex, Ini Tips AHY Untuk Kesejahteraan Buruh

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat melakukan safari politik di Jawa Tengah selama satu pekan ke depan. Di Sukoharjo, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY ) mengunjungi PT Sritex dan menyapa ribuan karyawan dan menyempatkan foto bersama mereka.

“Saya selama seminggu keliling Jawa Tengah ke 15 kabupaten dan kota. Tadi dari Klaten bertemu dengan komunitas UMKM dan menuju ke sini (Sritex) naik bus untuk menyapa buruh dan melihat dari dekat perusahaan yang sudah seperti keluarga bagi saya,” kata Agus Harimurti Yudhoyono, Senin (9/4).

Dari pertemuan dengan sekitar 55 ribu karyawan PT Sritex, AHY menyampaikan perlu adanya leadership yang baik utuk mengelola karyawan sebanyak itu. Dan manajemen perusahaan juga harus tidak hanya memikirkan keuntungan, namun juga memikirkan kesejahteraan karyawannya.

Disinggung mengenai PP 78 tahun 2015, pihaknya menilai perlu adanya komunikasi yang lebih baik antara perusahaan dengan karyawan untuk memikirkan kesejahteraan buruh. Salah satunya dengan memberikan advalue kepada buruh agar mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan buruh.

“Saya tidak berkomentar di ranah konfliknya, menurut saya perlu adanya advalue kepada buruh agar buruh bisa mendapatkan penghasilan lebih. Misalnya dengan memberikan lembur kepada karyawan agar mendapat tambahan penghasilan, dengan demikian mampu untuk menyejahterakan karyawan,” tandasnya.

Editor : Eddie Mutaqin

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge