0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rendanggate , Beberapa Perusahaan Sindir Juri Masterchef UK

Gregg Wallace. (metro.co.uk)

Timlo.net—Beberapa brand Asia Tenggara, termasuk cabang dan outlet mereka bersatu untuk menyindir salah satu juri MasterChef UK Gregg Wallace. Sindiran ini terkait salah satu kontroversi yang disebut “Rendanggate”, tulis Nextshark, Sabtu (7/4).

Salah satu kontestan MasterChef UK, Zaleha Kadir Olphin tereliminasi baru-baru ini. Saat itu dia memasak rendang ayam khas Malaysia. Salah satu juri, Gregg mengkomentari masakah rendang itu, berkata jika ayam itu seharusnya crispy. Dia juga menuduh jika ayam itu tidak dimasak dengan matang. Komentarnya itu menjadi kontroversi karena rendang ayam memang tidaklah crispy.

Salah satu perusahaan yang menyindir Gregg adalah KFC Malaysia. Dalam akun Facebook resmi mereka, KFC Malaysia mengunggah sebuah poster:

“Satu-satunya yang seharusnya crispy adalah ayam goreng kami. Kerja yang bagus, Masterchef Zaleha!,” tulis KFC Malaysia.

Cabang waralaba restoran ayam internasional berbasis di Korea Selatan, Nene Chicken Malaysia juga mengkomentar kontroversi #CrispyRendang ini:

Beberapa perusahaan yang tidak bergerak di industri makanan juga menyatakan dukungan untuk rendang ayam Olpin:

“Kami tidak menjual rendang ayam Crispy tapi kami memang menjual smartphone yang bisa kalian gunakan untuk menemukannya…well, jika memang ada tentunya ;) Jika kalian menemukannya, fotolah dengan V9 Anda dan bagikan itu kepada kami!” tulis vivo Malaysia.

TGV Cinemas Malaysia juga menulis, “Beberapa hal tidak ditakdirkan untuk menjadi crispy. Untungnya popcorn ayam kami memang crispy.”

Malaysia Airlines menulis, “Jika pembicaraan yang crispy membuat kalian ingin makan nasi lemak, disajikan dengan rendang ayam sungguhan, sambal, telur rebus, ikan bilis dan kacang, naiklah. Dijamin tidak crispy.”

Singapura, sebuah negara yang juga punya rendang ayam versi mereka sendiri, turut menyindir.

“Makan siang hari ini bukanlah #CrispyRendang di Universal Studios Singapore! Lembut dan empuk, tepat seperti yang kami inginkan untuk rendang ayam kami. Mampirlah ke Discovery Foodcourt saat Anda mengunjungi kami akhir minggu ini!” tulis Resort World Sentosa.

Gregg sebelumnya tidak meminta maaf. Saat tampil pada acara “Good Morning Britain”, dia membela diri. Menyatakan jika dia memilih kata yang salah. Yang dia maksud bukanlah “crispy” tapi ayamnya tidak dimasak dengan matang.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge