0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Speaker Cerdas Spotify Akan Dirilis Bulan Ini?

Undangan Spotify. (phonearena.com)

Timlo.net—Dua bulan lalu, ada sebuah lowongan yang dipasang oleh Spotify, layanan streaming musik terbesar di dunia. Rupanya Spotify dalam proses membuat speaker cerdas. Bulan lalu, Phone Arena memposting sebuah video. Dalam video itu terlihat Spotify sedang menguji fitur pencarian suara buatan mereka. Hal ini berarti, Spotify berencana menggunakan asisten suara buatan mereka sendiri untuk speaker cerdas itu. Perangkat ini akan bersaing dengan Amazon Echo, Google Home, Apple HomePod dan lain-lain.

Perusahaan itu sekarang merilis undangan untuk sebuah event yang mereka gelar pada 24 April 2018 pagi di Kota New York, Amerika Serikat (AS). Phone Arena memperkirakan dalam event itu, perusahaan itu tidak hanya akan merilis speaker cerdas. Tapi mereka juga akan memperkenalkan speaker mobil.

Tujuan kedua produk itu adalah untuk meningkatkan penghasilan Spotify. Speaker cerdas itu tidak diragukan lagi bisa meningkatkan jumlah pelanggan mereka. Sementara speaker untuk mobil dikabarkan akan dijual senilai $12,99 per bulan. Harganya sudah meliputi harga speaker dan layanan streaming. Akan tetapi, pembeli dikatakan harus berlangganan selama setahun.

Spotify sendiri baru saja go public. Hal ini berarti untuk menarik para investor, mereka harus menunjukkan pertumbuhan penghasilan. Menambahkan produk hardware untuk menarik pelanggan baru sepertinya menjadi rencana mereka. Sejauh ini, selama sembilan tahun beroperasi Spotify dikatakan belum meraih laba.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge