0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Ramadan, Dinas Perdagangan Siapkan Strategi Jaga Stabilitas Harga Pangan

Kepala Dinas Perdagangan Solo, Subagyo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo bersama dengan sejumlah stake holder lainnya akan menggelar program stabilitas harga pangan sebelum masuk bulan Ramadan. Dengan upaya yang dilakukan itu, diharapkan kebutuhan harga pangan tetap stabil.

“Rencananya pada Minggu kedua ini akan kita lakukan program tersebut,” ujar Kepala Disdag Kota Solo, Subagyo kepada wartawan, Jumat (6/4).

Dalam program stabilitas harga pangan itu, ia menyebut ada sejumlah komoditas yang akan disiapkan. Seperti gula, minyak goreng, terigu dan bawang. Sedangkan untuk proses penyalurannya bisa kondisional, misalnya membuka stand secara langsung yang bisa diakses masyarakat maupun kerjasama dengan para pedagang disejumlah pasar.

“Dalam program stabilitas harga pangan ini, kita melakukan kerjasama dengan sejumlah instansi lainnya. Seperti Perusahaan Perdagangan Indonesai (PPI), Bulog dan PT Pertani,” jelasnya.

Adapun untuk pasar yang akan disasar untuk melaksanakan program tersebut, lanjut dia direncakan lima pasar tradisional di kota Solo. seperti Pasar Legi, Pasar Gede, Pasar Harjodaksino, Pasar Nusukan dan Pasar Jongke. Pihaknya berharap dengan upaya yang dilakukan itu, pasokan maupun harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok bisa tetap stabil meskipun permintaan dari masyarakat diprediksi terjadi peningkatan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge