0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PKL Jebres Timur Masih Bertahan, Ini Alasannya

PKL di Jl KH Maskur, Jebres, Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jl KH Maskur dan Jl Ki Hajar Dewantoro Jebres Timur masih bertahan dan berjualan seperti biasa. Langkah ini diambil sambil menunggu perkembangan lanjutan, dan wacana kembali berdialog dengan Pemkot Solo.

“Ya sampai saat ini kita masih bertahan. Kemarin saat pertemuan di DPRD Solo, kita dijanjikan akan berdialog lagi. Kami masih menunggu,” ungkap koordinator PKL Jl KH Maskur, Maryono, Jumat (6/4).

Dalam pertemuan terakhir itu, pihak Pemkot Solo memberikan solusi kepada PKL dengan memasukkan mereka kedalam tiga pasar, yakni Pasar Panggungrejo, Pasar Pucangsawit, dan Pasar Pasarkliwon. Selain itu Pemkot juga memutuskan akan memberikan ongkos bongkar dengan besaran Rp 65 ribu untuk bangunan permanen dan Rp 55 ribu untuk bangunan semi permanen.

“Solusi itu kan belum kita terima. Intinya kita masih menunggu dari Pemkot untuk mengadakan pertemuan,” kata dia.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Solo Subagyo beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya akam segera menjalin komunikasi dengan PKL. Dikatakan, pertemuan di DPRD belum lama ini hanyalah awal dari penyatuan visi dan misi. Selanjutnya masih akan ada pertemuan guna membahas solusi yang tepat bagi PKL.

“Masih panjang nanti pertemuan-pertemuan kita adakan. Yang di Dewan itu hanya awalan untuk menyatukan pandangan dulu. Kita cari solusinya bersama,” kata nya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge