0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pedagang Pasar Bung Karno Minta Dibuatkan Jalan Tembus

Pasar Bung Karno Kecamatan Baturetno (dari sisi timur) (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kalangan pedagang Pasar Bung Karno, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, yang ada di lantai satu, khususnya di sisi timur, mengeluhkan sepinya pengunjung. Mereka pun meminta agar pagar sisi timur atau pagar sisi selatan diberi jalan tembus untuk pejalan kaki.

“Selama menempati kios ini, sejak Januari lalu pengunjung sepi sekali. Malah justru yang ramai itu kios sisi barat yang di lantai dasar (satu) dan lantai dua. Wong orang parkir di sisi timur saja lengang,” ujar seorang pedagang, Sugeng Hartoyo, Kamis (5/4).

Pedagang sate ini mengaku, omzet penjualannya menurun drastis semenjak ia menempati kios baru jatah yang ia peroleh. Menurut dia, akses masuk kedalam pasar yang menjadi penyebab merosotnya hasil penjualannya. Hal demikian, menurutnya, dialami hampir seluruh penghuni kios di sisi timur.

Sementara akses jalan hanya ada dua, yakni pintu masuk pasar bagian timur namun terletak di ujung utara, dan pintu keluar di bagian selatan gedung pasar paling barat. Meski begitu, Sugeng menyatakan soal diterima dan tidaknya usulan itu, ia menyerahkan segala sesuatunya kepada pemerintah, karena kewenangan Pemkab melalui dinas terkait.

“Maka kami berharap, Pemkab mengakomodir permintaan kami ini. Dimana pagar sisi timur pasar atau selatan itu dijebol dan dibuatkan jalan khusus pejalan kaki atau syukur-syukur sepeda motor bisa lewat,” kata bapak beranak dua ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge