0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sebanyak 34 Persen Generasi Millenial di AS Percaya Bumi Datar

Ilustrasi bumi datar. (metro.co.uk)

Timlo.netYouGov baru-baru ini mengadakan survei terhadap 8.215 orang dewasa di Amerika Serikat (AS). Hasil survei cukup mengejutkan, ternyata 34 persen responden berusia 18-24 tahun percaya jika bumi datar. Sedangkan 66 persen responden berusia sama masih percaya bumi itu bulat.

Memang ada kemungkinan kuat jika responden dari generasi Millenial ini mengerjai survei YouGov itu. Tapi hasil survei ini cukup mengejutkan. Sebanyak sembilan persen responden mengaku mereka sebelumnya percaya jika bumi itu bulat. Sekarang mereka meragukan hal ini, tulis Indy100.com.

Persoalan ini sepertinya semakin parah dengan bertambahnya usia. Sebanyak 94 persen responden berusia 55 tahun percaya jika bumi itu datar. Lebih jauh 86 persen pria percaya jika Bumi itu bulat. Dan 83% wanita percaya hal yang sama.

Lebih dari 50 persen responden yang percaya bumi datar mengaku jika mereka sangat relijius. Hanya 17 persen dari kelompok ini yang mengaku mereka tidak relijius sama sekali. Beberapa penganut teori bumi datar adalah selebritis dan tokoh internet yang populer. Hal ini dianggap sebagai salah satu faktor penyebab kenapa banyak anak muda mulai percaya teori ini.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge