0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Champions, Liverpool Bungkam Manchester City

Pemain Liverpool rayakan gol kemenangan atas Manchester City (dok.timlo.net/sky sports)

Timlo.net — Duel sengit tersaji antara sesama wakil Inggris di babak perempatfinal Liga Champions. Liverpool menjamu Manchester City untuk leg pertama, di Anfield, Kamis (5/4) dinihari tadi. Hasilnya, The Reds secara perkasa mampu membungkam The Citizen 3-0.

Dalam laga ini, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menurunkan skuat terbaiknya. Sementara dari kubu City, Guardiola tak membawa bomber andalan, Sergio Kun Aguero. Liverpool langsung mampu mengungguli City saat laga baru berjalan 12 menit.

Adalah bintang The Reds asal Mesir, Mohamed Salah, yang sukses mengoyak gawang Ederson Moraes. Dengan sekali kendali usai menerima umpan terukur Roberto Firmino, Salah menghujam gawang Ederson lewat sebuah sepakan jarak dekat.

Hanya berselang sembilan menit, Liverpool mampu menggandakan keunggulannya, kali ini lewat aksi Alex Oxlade-Chamberlain. Berdiri bebas tanpa pengawalan, Oxlade-Chamberlain mampu melepaskan cannonball dan tak mampu dibendung Ederson.

Liverpool benar-benar menggila. Aksi sundulan Sadio Mane menambah pundi gol Liverpool di menit 31. Berawal dari kejelian Salah mengirim umpan ke depan mulut gawang City. Datang dari belakang, Mane langsung menanduk bola ke dalam gawang.

Hingga pertandingan babak pertama usai, Liverpool untuk sementara mampu mengungguli City dengan skor cukup jauh 3-0. Pertemuan kedua akan dihelat di Etihad Stadium kandang City pekan depan. Anak asuh Pep Guardiola butuh kemenangan 4-0 bila masih ingin lolos ke semifinal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge