0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ikut Ungkap Jaringan Skimming, Tiga Satpam Diberi Penghargaan

Timlo.net – Tiga satpam di Jakarta mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis. Ketiga satpam tersebut diapresiasi karena telah membantu mengungkap jaringan “skimmer” atau pembobol rekening melalui pencurian data nasabah bank.

“Totalitas para satpam saat menjalankan tugas menjadi contoh bagi satpam lain yang peduli terhadap lingkungannya,” kata Idham di Jakarta Rabu (4/4).

Idham menyampaikan terima kasih kepada satpam yang berperan aktif membantu mengamankan pelaku pembobobal dana nasabah rekening yang meresahkan masyarakat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyebutkan ketiga satpam itu, yakni Muhammad Didik Suprayitno dari Bank Mandiri, Adityo Rahmadi Saputra dari Maybank, dan Waluyo Supriatna dari gerai ATM KFC.

Argo menuturkan ketiga satpam itu telah membantu petugas kepolisian menangkap dan mengungkap tiga kelompok skimming yang melibatkan warga negara asing dan warga negara Indonesia.

Sebelumnya, anggota Polda Metro Jaya meringkus sindikat pembobol saldo rekening nasabah bank terdiri atas lima warga asing asal Bulgaria, Rumania dan Hungaria, serta seorang WNI.

Para pelaku itu yakni IRL, LNM, ASC asal Rumania, FH (Hungaria), BKV (Bulgaria), dan MK (WNI) yang ditangkap petugas pada lokasi berbeda.

Kemudian, polisi mengambangkan penangkapan terhadap empat warga negara asing sebagai pelaku skimming lainnya yakni AVH, IVN asal Bulgaria, VO (Chile) dan YMH (Taiwan).

Sindikat internasional itu mencuri sekitar 3.000 data nasabah dari 64 bank domestik dan luar negeri di Indonesia.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge