0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Juventus Kibarkan Bendera Putih di Liga Champions

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus (dok.timlo.net/juventus.news)

Timlo.net — Jagoan Italia, Juventus tak mampu berbuat banyak ketika harus berhadalan dengan Real Madrid dalam leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Tampil di hadapan publik sendiri, Allianz Stadium, Bianconeri dicukur Madrid tiga gol tanpa balas, Rabu (4/4) dinihari tadi.

Juventus sebenarnya tak tampil buruk. Hanya saja, gol cepat Cristiano Ronaldo saat laga baru berjalan dua menit merusak segalanya. Harus diakui pasukan Massimiliano Allegri, Madrid lebih baik dalam laga tersebut.

Usai pertandingan, Allegri mengaku kecewa dengan hasil ini. Terutama gol ketiga yang dicetak Marcelo pada menit 72. Allegri merasa, andai gol Marcelo tak lahir, peluang bagi timnya untuk membalikkan keadaan dalam laga leg 2 masih akan terjaga.

Akan tetapi, gol tersebut meruntuhkan mental Allegri. Sebab menurutnya, akan sangat mustahil mengalahkan Madrid setidaknya dengan mencetak empat gol tanpa balas. Usai kekalahan ini, Allegri menegaskan hanya akan fokus untuk menjuarai Serie A. Sebab, peluang ke semifinal sudah hampir terkubur.

“Kami harus memikirkan soal (menjuarai) Liga (Serie A) dan kemudian pergi ke Madrid untuk memainkan pertandingan kami (leg 2 melawan Madrid). Saya sangat kecewa dengan gol ketiga. Karena pada titik itu, kami sebenarnya masih bisa membalikkan keadaan di leg kedua. Sekarang, semuanya akan menjadi mustahil,” beber Allegri dikutip UEFA.com, Rabu pagi.

Langkah Juventus untuk melaju ke babak semifinal semakin berat. Sebab, Juventus harus melakoni laga leg 2 di Santiago Bernabeu, 12 April 2018. Bianconeri setidaknya membutuhkan kemenangan empat gol tanpa balas di Bernabeu bila masih ingin lolos ke semifinal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge