0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pohon Beringin Besar Ambruk Timpa Dua Rumah Warga

Pohon beringin ambruk menimpa rumah warga di Sumberlawang, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Dua rumah warga di Dukuh Sidomulyo RT 14A, Desa Ngandul, Kecamatan Sumberlawang, Sragen rusak parah akibat ketimpa pohon beringin yang tumbang pada Senin (2/4) petang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Pohon tumbang diebabkan lantaran usia sudah tua dan pohon sudah lapuk sehingga akar tidak kuat menyangga,” kata Kapolsek Sumberlawang AKP I Ketut Putra mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Selasa (3/4).

Kedua rumah yang tertimpa pohon itu masing-masing milik Kusmin (50) dan Karti (60) warg Dukuh Sidomulyo RT 14 A, yang mengalami rusak parah pada bagian atapnya. Tanpa ada angin dan hujan pohon beringin berukuran besar tersebut mendadak tumbang.

Dari keterangan salah satu korban, Kusmin, saat kejadian dirinya tengah nonton televisi di dalam rumah. Dia terkejut karena mendengar ada suara kretek- kretek dari luar. Spontan dia lari keluar rumah dan tak lama kemudian pohon beringan yang ada di depan rumah tumbang menimpa rumahnya dan rumah milik tetangganya, Mbah Karti.

Selanjutnya korban menghubungi perangkat desa untuk melaporkan kejadian tersebut. Kendati tak ada korban jiwa, namun musibah itu mengakibatkan kerugian material sekitar Rp 10 juta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge