0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pelajar SMP Tewas di Pantai Karanghawu

ilustrasi (sumber: Pixabay)

Timlo.net – Tim SAR gabungan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berhasil menemukan jasad warga asal Bogor, Jabar Bagas Pramudia (15) yang hilang tenggelam di Pantai Karanghawu pada Sabtu, (31/3).

“Korban yang merupakan pelajar SMPN 2 Kabupaten Bogor ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi pertama kejadian di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok,” kata Komandan Tim Basarnas Pos Sukabumi Boby Yonarta di Sukabumi, Minggu (1/4).

Informasi yang dihimpun, jasad pelajar yang merupakan wisatawan asal Bogor tersebut ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB pada Minggu, (1/4). Saat ditemukan jasad korban dalam keadaan tertelungkup mengapung di tengah laut yang dikenal memiliki gelombang tinggi dan berkarang.

Tim SAR yang bersiaga sejak pagi, langsung mengevakuasi jasad Bagas dan dilarikan ke RSUD Palabuhanratu untuk dilakukan visum et refertum. Pada tubuh remaja tersebut ditemukan beberapa luka lecet yang diduga terbentur bebatuan karang saat tubuhnya terombang ambing di tengah laut.

“Dengan ditemukannya jasad korban kecelakaan laut tersebut maka operasi SAR ditutup dan untuk jenazah sudah dibawa pihak keluarga untuk dikebumikan di kampung halamannya,” tambah Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Pajri Assidiqie.

Sebelumnya, almarhum Bagas Pramudia berwisata ke Pantai Karanghawu bersama rekan-rekannya. Saat berenang di tengah laut remaja tersebut ditemani oleh dua orang rekannya, namun tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menggulung ketiga remaja itu.

Dua orang rekannya berhasil diselamatkan petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi. Tapi sayang Bagas tidak berhasil diselamatkan dan jasadnya hilang tenggelam di laut selatan Jabar ini.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge