0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penghulu Klaten Disebut KPK, Kemenag: Mengilhami

Penghulu KUA Trucuk, Klaten, Abdurrahman Muhammad Bakri (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Klaten mengaku bangga atas integritas Abdurrahman Muhammad Bakri (35). Pasalnya, penghulu di KUA Kecamatan Trucuk itu dinilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai orang yang paling sering melaporkan gratifikasi.

“Mas Abdurrahman ini penghulu yang sudah memberikan contoh yang baik. Berdedikasi dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Kepala Kantor Kemenag Klaten, Masmin Afif, Jumat (23/3).

Ia menyebut, para ASN di lingkungan Kemenag Klaten komitmen untuk melakukan reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan  untuk melaksanakan zona integritas. Bahkan Klaten menempati urutan ke dua dari 100 satuan kerja Kantor Kemenag Kabupaten/Kota yang menjadi pilot project zona integritas tahun 2016.

“Keberhasilan ini tak lepas dari kebersamaan kita yang setiap bulan selalu menekankan pelayanan prima kepada masyarakat dan mewujudkan zona integritas. Karena kita kan sudah dapat penghargaan pemerintah, gaji ada, tunjangan kinerja ada, sehingga ketika teman-teman bertugas itu sesuai regulasi dan sudah sejahtera,” sebut Afif.

Pihaknya berharap, langkah Abdurrahman dapat menjadi contoh penghulu-penghulu lainnya di lingkungan Kemenag, dan khususnya ASN Klaten.

“Dari awal memang sudah kita sampaikan. Dengan demikian bisa mengilhami ASN di Klaten, khususnya Kemenag. Tidak hanya penghulu, tapi semuanya, di madrasah, bidang haji umrah dan pelayanan administrasi lainnya,” harap Afif.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge