0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Wow! Desain Hotel Mewah Bintang 5 di Bawah Tanah Ini Menakjubkan

The Shimao Wonderland InterContinental Quarry Hotel. (nextshark.com)

Timlo.net—Sebuah hotel mewah baru-baru ini dibangun di sebuah tambang terbengkalai setinggi 80 meter di Songjiang District, Shanghai, Cina. Pembangunan hotel itu sekarang mulai menyerupai konsep seni aslinya.

The Shimao Wonderland InterContinental Quarry Hotel sudah dibangun selama lebih dari enam tahun, tulis Shanghaiist. Ada sekitar 5000 arsitek, teknisi, desainer dan pekerja yang dilibatkan dalam pembangunan ini. Hotel itu direncanakan memiliki 380 kamar, 19 lantai, dengan dua lantai akan berada di bawah air.

Wilayah tambang terbengkalai (nextshark).

Mereka mentargetkan 500 ribu tamu menginap di hotel itu setiap tahunnya.

Konsep hotel (Nextshark)

Pembangunan hotel itu diperkirakan menghabiskan biaya lebih dari 1 miliar yuan. Hotel mewah itu akan menawarkan restoran bawah air, aktivitas olahraga ekstrim seperti memanjat bukit dan berayun dengan kabel. Juga semua kemewahan yang bisa ditemukan dalam hotel mewah bintang lima manapun, tulis China Daily.

Konsep hotel dari atas (nextshark).

Belum ada tanggal resmi hotel itu selesai dibangun. Tapi kepala teknisi Chen Xiaxiang dan timnya, bersama dengan Atkins, perusahaan yang membangun hotel the Burj Al Arab di Dubai, berharap merampungkan pembangunan itu pada 2018.

Kondisi hotel yang sedang dibangun 1 (nextshark)

Tenggang waktu ini bisa dianggap sedikit ambisius, mengingat kemewahan yang hendak mereka bangun.

Kondisi hotel yang sedang dibangun 2 (nextshark)

Efisiensi negara itu dalam membangun infrastruktur tidaklah mengejutkan. Pada 19 Januari, 1500 pekerja berhasil membangung the Nanlong Railway Station di Longyang, Provinsi Fujian hanya dalam waktu sembilan jam.

Kondisi hotel yang sedang dibangun 3 (nextshark).

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge