0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sejak 2009, Karyawan Toko Emas Nyolong di Tempatnya Bekerja

Barang bukti hasil pencurian perhiasan yang diamankan dari pegadaian (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Karyawan toko emas Joe An (65) yang menjadi tersangka pencurian 10 Kilogram eman melakukan aksi pencurian sejak 2009 silam. Aksinya tidak terbongkar, lantaran pemilik Toko Mas Doro yang beralamat di Jl Dr Radjiman No 80, Kampung Kauman, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo sama sekali tidak menyangka jika karyawannya yang melakukan aksi pencurian.

“Pemilik tidak memiliki kecurigaan sama sekali dengan tersangka karena dia telahbikut dengan korban pemilik Toko Mas Doro itu sejak tahun 1997,” terang Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Solo, Endang Sapto Pauli saat berbincang dengan wartawan, Jumat (23/3) siang.

Hingga akhirnya, kata Endang, korban merasa curiga setelah adanya banyak kekurangan inventarisasi barang dagangan yang dimiliki. Sebanyak 10 kilogram emas yang terdiri dari 755 perhiasan itu raib tak tahu rimbanya. Mendapati hal tersebut, korban langsung melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib.

“Emas yang dicuri tersangka, dia gadaikan. Lalu, uangnya dia nikmati untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” jelas Endang.

Menurut hasil pemeriksaan, lanjutnya, korban dan tersangka ini sudah sangat dekat. Bahkan, tidak terbersit kecurigaan sama sekali bahwa tersangka yang melakukan aksi pencurian itu adalah karyawannya sendiri. Akan tetapi, dari tindak lanjut yang dilakukan mengarah kepada tersangka.

“Bukti-bukti kuat telah didapatkan oleh pihak penyidik dan dilimpahkan pada kami. Saat ini, masih proses persidangan,” kata Endang.

Akibat perbuatannya, tersangka disangkakan Pasal 362 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge