0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Karyawan Toko Emas Nyolong 10 Kg Perhiasan Senilai Rp 4,5 Miliar

Foto tersangka pencurian perhiasan dalam berkas pemeriksaan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Seorang karyawan toko emas, Joe An (65) diproses hukum setelah terbongkar mencuri perhiasan di tempat dia bekerja. Tak tanggung-tanggung emas yang dicurinya mencapai 10 Kg dengan total kerugian mencapai Rp 4,5 miliar.

“Saat ini sudah sampai persidangan,” terang Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Solo, Endang Sapto Pauli saat berbincang dengan wartawan, Jumat (23/3) siang.

Kasus ini terbongkar setelah pemilik Toko Mas Doro yang terletak di Jl Dr Radjiman No 80, Kampung Kauman, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo mencurigai adanya kekurangan barang dagangan yang dia miliki. Hingga akhirnya, melapor ke Polresta Solo. Dari laporan tersebut, lalu ditindaklanjuti dengan memeriksa sejumlah karyawan toko. Hasilnya, diketahui salah seorang karyawan toko bernama Joe An yang mengambil barang tersebut.

“Tiap kali dia menjaga barang dagangan mengambil satu perhiasan, entah itu kalung, cincin hingga gelang. Sampai berulang kali,” kata Endang.

Usai mengambil perhiasan, lanjut Endang, tersangka Joe An lalu menggadaikan barang hasil kejahatan tersebut ke Pegadaian. Lalu, uang hasil gadai barang curian itu digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Sejauh ini, lanjutnya, kasus tersebut masih bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Solo. “Saat ini masih berproses di Pengadilan dengan agenda meminta keterangan tersangka oleh hakim,” terang Endang mewakili Kasi Pidum Kejari Solo, Bambang Saputra.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge