0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

BMW Baru Akan Produksi Massal Mobil Listrik Pada 2020

BMW i3. (ubergizmo.com)

Timlo.net—Seiring dengan bertambahnya permintaan mobil listrik, banyak produsen mobil berlomba-lomba merilis model mobil listrik ke pasar. Akan tetapi, tidak semua pabrik mobil terburu-buru. Produsen mobil Jerman BMW berkata mereka tidak akan memproduksi massal mobil listrik hingga 2020. Perusahaan itu punya sebuah alasan yang kuat untuk keputusan mereka.

BMW berkata teknologi yang ada saat ini tidaklah cukup menguntungkan untuk produksi massal. Hal ini diungkap oleh chief executive BMW. Perusahaan itu sendiri sudah menggarap teknologi generasi berikutnya. Pada 2013, mereka merilis mobil listrik mereka, i3 BMW. Semenjak itu, mereka memperbaiki baterai, motor listrik dan teknologi software mereka. Tujuannya untuk menghasilkan platform yang lebih efisien dan terukur untuk mobil listrik, tulis Ubergizmo.

Mobil mereka yang akan dirilis i8 Roadster memiliki teknologi electric drive generasi keempat. Menurut BMW, mobil itu memiliki peningkatan jangkauan 40 persen dibandingkan model sebelumnya. “Kami ingin menunggu generasi kelima untuk menjadi lebih kompetitif dari segi biaya,” kata CEO BMW Harald Krueger. Dia menambahkan perusahaan tidak ingin memproduksi massal generasi keempat. BMW sekarang sedang menggarap generasi keenam dari teknolog mereka. Mereka berinvestasi hingga satu miliar Euro untuk penelitian sel baterai untuk tujuan produksi massal.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge