0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

AUB Surakarta Bakal Mewisuda 647 Lulusan

Ketua STIE AUB Dr Agus Utomo (Tengah) dan Ketua Panitia Wisuda Dr I Gusti Putu diva Awatara, MSi (kanan) (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Perguruan Tinggi AUB Surakarta bakal mewisuda sebanyak 647 lulusan, di Gedung Garuda Graha STIE AUB Surakarta, Sabtu (24/3) mendatang. Ke 647 lulusan yang diwisuda terdiri dari 627 wisudawan STIE AUB dan 20 wisudawan STMIK AUB Surakarta.

“Diantaranya terdapat 27 lulusan yang menerima sertifikat Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Masing-masing 10 lulusan mendapat LSP Teknis Akutansi dan 17 lulusan mendapat LSP Kewirausahaan Industri,” ungkap Ketua STIE AUB Dr Agus Utomo didampingi Ketua Panitia Wisuda Dr I Gusti Putu diva Awatara, MSi dalam keterangannya di Ruang Kerja Ketua STIE AUB Surakarta, Kampus Cengklik Surakarta, Kamis (22/3).

Pada acara wisuda kali ini, menurut Agus, berdekatan dengan acara wisuda juga digelar bazaar bagi Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa sebagai penyaluran keahlian mahasiswa di bidang wirausaha.

“Bahkan, kebudayaan dari tarian Jawa dan jarit yang dipasang di pepohonan kampus menambah nuansa budaya. Termasuk hiasan berbagai macam hasil bumi di Kampus STIE AUB,” ujarnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, lulusan STIE AUB dan STMIK AUB Surakarta yang sudah berbekal ilmu pengetahuan dan kompetensi dalam bidangnya diharapkan dapat memberikan kontribusio yang baik bagi dunia usaha dan dunia industry.

”Lulusan STIE AUB dan STMIK AUB Surakarta mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain pada era globalisasi ini, selain itu juga menjadi sumber daya manusia yang mampu berkembang untuk perekonomian di Indonesia,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge