0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Duhh, Sopir Truk Terlindas Roda Tronton

Lokasi kecelakaan di Jalan Solo-Semarang, di wilayah Banyudono, Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Nasib tragis menimpa Sutarmin, sopir truk dump pengangkut pasir, niatnya ingin membantu truk rekannya yang mogok, justru menjadi korban kecelakaan. Kaki kanan warga Wonogiri remuk setelah terlindas truk tronton di Jalan Semarang-Solo, tepatnya di Dukuh/ Desa Banyudono, Boyolali, Kamis (22/3).

Peristiwa tragis tersebut berawal saat korban Sutarmin melintas di Jalur Semarang Solo. Di lokasi kejadian, Sutarmin melihat truk AD 1417 MU yang dikemudikan Erick Aprianto warga Prambanan, Sleman, berhenti dipinggir jalan karena mengalami pecah ban.

Merasa kasihan, korban kemudian menghentikan laju truknya di belakang truk yang dikemudikan Erick. Nahas, saat akan turun dari truk, Sutarmin malah disruduk sepeda motor Satria FU bernopol AD 6983 XP dari arah belakang. Akibatnya, sepeda motor dan Sutarmin langsung jatuh tersungkur di tengah-tengah jalan.

Saat itu, korban langsung bangkit dan berusaha menepi. Hanya saja, dari arah belakang muncul truk tronton yang dikemudikan Ranto. Truk dengan muatan berat tersebut langsung menabrak korban. Akibatnya, ban belakang tronton yang bermuatan kertas langsung melindas kaki kanan korban.

“Tadi sempat berdiri, tapi karena jarak sangat dekat, kakinya terlindas, lukanya sangat parah,” kata Erick.

Sementara itu, Ranto, sopir truk tronton asal Banyumas, mengaku sudah berusaha banting stir ke kanan untuk menghindari truk dan motor yang terlibat laka.

“Sudah mengambil jalur paling kanan tadi,” tambahnya.

Kecelakaan yang sempat membuat antrian panjang di jalur tersebut langsung ditangani Satlantas Polres Boyolali. Tiga kendaraan yang terlibat laka langsung diamankan. Sementara korban yang menderita luka parah di kaki kanan langsung dibawa ke rumah sakit.

“Sopir tronton kita amankan untuk kita mintai keterangan,” tandas Kanit Laka Ipda Utomo, mewakili Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Marlin Supu Payu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge