0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dishub Sragen Tertibkan Juru Parkir, Ini Gara-Garanya

Kabid Angkutan Umum Dishub Sragen, Bintoro Setiyadi (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen  — Tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Polres dan Sub Denpom melakukan razia pada sejumlah juru parkir (Jukir)  di kawasan Sragen kota. Razia ini untuk menindaklanjuti adanya keluhan masyarakat akan tindakan sebagian oknum Jukir yang tidak memberi tanda retribusi pada warga.

”Razia parkir ini dilakukan agar masyrakakat merasa aman dan nyaman,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Umum Dishub Sragen, Bintoro Setiyadi, Kamis (21/3).

Bintoro menyampaikan, razia ini merupakan kegiatan rutin di 2018 untuk pengawasan dan penertiban jukir. Faktanya di lapangan memang banyak jukir yang melanggar ketentuan seperti tidak menggunakan tanda anggota dan sebagainya. Tim gabungan melakukan razia juru parkir (Jukir) di seputaran Pasar Bunder Sragen.

Selain itu juga mengecek kelengkapan seragam dan Id Card Jukir. Pihaknya menyampaikan keluhan masyarakat seputar pengaturan keluar masuk kantong parkir dikatakan belum maksimal. Dengan razia ini diharapkan langsung bisa diselesaikan.

Warga sering mengeluhkan jukir berseragam memungut retribusi parkir tanpa memberikan bukti tanda. Hal ini menjadi pertanyaan sejumlah pihak lantaran kemana uang retribusi yang ditarik.

Terkait hal itu Bintoro menyampaikan, masalah karcis retribusi, Jukir beralasan selama pelayanan pemberian karcis sebagian masyarakat menolak. Alasannya bikin kotor dan jadi sampah di kendaraan. Tapi walau bagaimana pun alat bukti pembayaran harus sampai pada warga.

”Sementara ini sudah sesuai, termasuk pemberian karcis parkir,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge