0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Eric Yudhianto, Atlet Menembak Andalan Polresta Solo

Eric Yudhianto pasang aksi menembak sasaran (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Memiliki kelebihan sebagai penembak di Jajaran Polresta Solo merupakan kebanggaan tersendiri bagi Bripka Eric Yudhianto. Anggota Polresta dibagian Obyek Vital (Obvit) ini telah menunjukkan bakat menembaknya dengan menyabet berbagai penghargaan dalam sejumlah pertandingan sejak bergabung di Korps Bhayangkara.

“Bagi saya, ini sebuah prestasi yang harus terus dikembangkan,” terang Eric saat berbincang santai dengan wartawan, Kamis (22/3).

Pria kelahiran Solo, 24 September 1986 ini mengaku telah mencintai olah raga tembak sasaran sejak di bangku SMA. Hingga akhirnya, dirinya memperoleh kesempatan dengan bergabung menjadi anggota Polri tahun 2004 silam.

Beruntung, sejak bergabung dengan Jajaran Polresta Solo bakatnya menembak terus terasah. Sejumlah penghargaan bergengsi berhasil disabet yang merupakan bukti keahliannya membidik sasaran.

“Kemarin, Juara III Revolver Non-IPSC dari 1000 peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut di Lapangan Tembak Gunung Kendil. Lalu, juara II tembak reaksi di Markas Brimob Pasadena, Semarang tahun 2017,” ungkap Eric yang bersiap mengikuti sisi latihan di Lapangan Tembak Polresta Solo.

Dukungan besar diberikan oleh Polresta Solo untuk terus mengasah bakat yang dimiliki. Mulai dari izin latihan, perlengkapan hingga senjata yang digunakan. Tak hanya itu, mendekati kejuaraan, latihan yang makin intensif juga diperlukan untuk mengasah ketrampilan melawan pesaing-pesaing yang datang dari kesatuan lain yang tergolong lebih munpuni.

Sepanjang mengikuti kejuaraan menembak, Eric mengaku sama sekali tidak menemui kendala. Hanya saja, kemampuannya terus diasah dengan berbagai rintangan yang disediakan oleh panitia.

Pernah suatu ketika, dirinya menembak diatas sebuah jembatan yang bergoyang. Butuh konsentrasi ekstra dalam membidik sasaran menggunakan pistol jenis revolver yang digenggamnya.

“Masih ada juga kendala angin, jarak termasuk pijakan yang terus bergoyang. Akan tetapi, itu sebuah tantangan yang harus dilalui,” katanya.

Terkait langkah kedepan, Eric mengaku jika dirinya hanya akan membawa nama Polresta Solo di seluruh kejuaraan menembak.

“Saya tidak tergoda untuk ikut atas nama pribadi. Saya akan membawa nama Polresta Solo karena saya besar dari sini (jajaran Polresta),” kata Eric.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge