0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Antisipasi Kecelakaan, Korem Uji Keselamatan dan Sosialisasi Berkendara

Pelaksanaan uji kendaran dan kemampuan anggota Korem 074/ Wrt dalam mengendarai kendaraan (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Korem 074/ Warastratama menggelar sosialisasi dan uji petik keselamatan berkendara dan berlalu lintas terhadap anggota yang diadakan di Lapangan Makorem setempat, Rabu (21/3) siang. Tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk menghindari peristiwa tidak diinginkan, semisal kecelakaan baik itu saat menggunakan kendaran dinas maupun anggota Korem 074/ Warastratama.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di satuan jajaran TNI AD, termasuk di Korem 074/Warastratama,” terang Danrem 074/Wrt, Kolonel Inf Widi Prasetijono.

Pantauan Timlo.net, kegiatan diawali dengan apel pengecekan lalu dari Tim Spamad memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan motor, mobil, beserta truk dinas Korem 074/Wrt. Dilanjutkan, pelaksanaan uji petik kepada perwakilan anggota yang dipilih secara acak untuk diuji secara teori dan praktek berkendara. Hasilnya, uji praktek sekaligus kelengkapan kendaraan berjalan sukses.

“Baik kelengkapan maupun ketrampilan yang diujikan, berjalan lancar,” jelas Danrem.

Dalam kegiatan tersebut, Danrem berpesan untuk mengambil langkah-langkah preventif dengan memperhatikan dan mengetahui kesehatan pengendara, kesiapan kendaraan, jalan yang dilalui dan cuaca pada saat akan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tak ketinggalan, pihaknya juga memperingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan saat mengendarai kendaraan termasuk budaya tertib berlalulintas.

“Dan yang saya tekankan kepada prajurit serta PNS di lingkungan Korem, PNS untuk melaksanakan pemeriksaan secara berkala dan insidentil terhadap kesiapan kendaraan dan kelengkapan administrasi,” tegas Danrem.

Sedangkan, materi sosialisasi yang disampaikan meliputi sosialisasi Program keselamatan berkendaraan dan berlalu lintas, sosialisasi etika mengemudi dan sosialisasi pemeriksaan kesehatan bagi pengemudi kendaraan bermotor.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge