0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sah, Manajer PSIK Pimpin Askab PSSI Klaten

Kongres pemilihan Ketua Askab PSSI Klaten (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Pucuk pimpinan organisasi sepakbola Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Klaten periode 2018-2022 resmi berganti. Hal ini menyusul terpilihnya manajer tim Liga 3 PSIK Klaten, Ardhana, menggantikan Sukojo dalam Kongres PSSI Klaten di ruang pertemuan KONI setempat, Rabu (21/3).

“Terima kasih atas kepercayaannya. Mari bersama memajukan PSSI Kabupaten Klaten. Mohon dukungannya,” kata Ardhana, di Kantor KONI yang terletak di Jonggrangan, Klaten Utara, Rabu (21/3).

Usai terpilih secara musyawarah, Ardhana dalam waktu dekat akan mengundang beberapa pengurus lama dan juga pengurus klub internal untuk menyusun komposisi kepengurusan baru. Ia bersama Ketua Askab PSSI Klaten periode sebelumnya, Sukojo dan Budi Santosa, sebagai tim formatur diberi waktu paling lama 30 hari untuk mempersiapkan proses pelantikan dan menyusun badan pengurus periode baru.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Klaten Otto Saksono mengharapkan kepengurusan baru bisa menjaring lebih banyak klub internal di Askab PSSI Klaten. Sebab saat ini hanya ada 29 klub internal. Di sisi lain, di Klaten terdapat 26 kecamatan. Ia berpendapat, jika satu kecamatan berdiri 3 klub internal pasti akan semakin mudah menjaring bibit pesekbola baru.

“Harapan saya pengurus yang baru bisa berkonsolidasi dengan klub internal. Kalau perlu bikin kartu tanda anggota bahwa klub A hingga Z itu anggotanya siapa saja. Sehingga PSSI Klaten mempunyai database anggota klub internal yang jelas. Apalagi sekarang kita berada di era keterbukaan,” pesan Otto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge