0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Razia Pekat, Tiga Pemabuk dan Dua Penjual Miras Dikukut

Razia Pekat yang dilakukan Sat Sabhara Polres Wonogiri di Kecamatan Purwantoro (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Menjelang Pilkada 2018, Sat Sabhara Polres Wonogiri meningkatkan intensitas patroli obyek vital dan razia penyakit masyarakat (Pekat) di sejumlah wilayah. Seperti di Kecamatan Purwantoro, tiga pemabuk dan dua penjual minuman keras (Miras) dikukut dalam razia tersebut.

“Ini merupakan upaya kita agar kondusivitas dan Kamtibmas di Wonogiri tetap terjaga,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubaghumas AKP Hariyanto, Rabu (21/3).

Selain menggelar patroli obyek vital, Sat Sabhara juga menyisir sejumlah wilayah untuk menjaring penyakit masyarakat. Seperti di Kecamatan Purwantoro, sedikitnya tiga pemuda diamankan saat tengah mereka berpesta Miras.

“Mereka pun diinterogasi seputar dari mana asal usul Miras jenis ciu yang mereka tenggak beramai-ramai. Nah, dari situlah tim kemudian melakukan pengembangan Razia Pekat pada penjual Miras di kecamatan tersebut,” paparnya.

Razia yang digelar Selasa (20/3) pukul 21.00 WIB itu kemudian bergerak dan  mengamankan dua  penjual Miras. Mereka adalah SM (50) warga Desa Bangsri dan SK (59) warga Sukomangu, Kecamatan Purwantoro.

Di rumah SM, petugas berhasil menyita empat botol 1500 mililiter Miras jenis ciu. Lalu di rumah SK ditemukan delapan botol  ciu.

“Sesuai prosedur, kedua penjual Miras itu dikenai tindakan Tipiring,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge