0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pendapat Polisi Soal Mobil Tanpa Sopir Uber yang Tabrak Orang Hingga Tewas

Mobil tanpa sopir Uber. (ubergizmo.com)

Timlo.net—Baru-baru ini mobil otomatis tanpa sopir milik Uber mengalami kecelakaan terburuk saat uji coba. Pada Senin (19/3) pagi waktu setempat, mobil itu menabrak seorang pejalan kaki wanita hingga tewas di Arizona, Amerika Serikat (AS). Penyelidikan sedang berlangsung saat ini.

Kepala polisi Tempe Sylvia Moir berbicara kepada The San Francisco Chronicle tentang kasus itu. Berdasarkan kecurigaan dan pengamatannya, mobil Uber mungkin tidak bersalah dalam kecelakaan itu. “Saya menduga dari bukti yang ada jika Uber tidak bersalah dalam kecelakaan ini,” ujar Sylvia.

Dia menambahkan, “Sang sopir berkata kejadiannya berlangsung secepat kilat, seseorang tiba-tiba berjalan di depan mobil. Dia baru sadar akan tabrakan itu karena suara tabrakan.”

Pemberitaan sebelumnya menyatakan jika mobil itu tidak berusaha mengerem. Tapi Sylvia berkata, “Sangat jelas jika sulit untuk menghindari tabrakan itu dalam mode apapun (otonom atau dikendarai manusia) berdasarkan bagaimana dia [sang korban] muncul dari kegelapan ke jalan.”

Sementara ini, Uber menghentikan uji coba mobil ini yang dilakukan bersama Toyota. Perusahaan mobil itu juga mengumumkan hal yang sama.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge