0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

YouTube Izinkan Pengguna Live Stream Dari Komputer

YouTube Live. (ubergizmo.com)

Timlo.net—YouTube merilis fitur live stream sejak lama. Tapi fitur itu hanya bisa digunakan lewat perangkat seluler. Para pengguna tidak bisa melakukan live stream lewat komputer. Tapi sekarang YouTube mengizinkan pengguna melakukan live stream lewat komputer.

“Hari ini kami mempermudah Anda yang ingin live dan berinteraksi dengan komunitas Anda dari komputer dan ponsel. Pertama, jika Anda pernah mencoba melakukan live stream dari komputer menggunakan sebuah encoder, Anda tahu ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Sekarang, kami membuat prosesnya semudah melakukan beberapa klik,” tulis YouTube dilansir dari Ubergizmo.

Sebelum ini, fitur tersebut tersedia terbatas untuk beberapa pengguna. Sekarang fitur itu tersedia untuk semua pengguna. Untuk melakukan live stream, klik ikon video yang ada di bagian pojok kanan atas. Setelah diklik akan ada dua pilihan, “upload video” dan “live streaming”. Pilihlah “live streaming”. Yang diperlukan pengguna adalah webcam, mikrofon dan Google Chrome.

Untuk mereka yang tidak menggunakan Chrome, mereka tidak perlu kuatir. YouTube akan membawa dukungan ini ke browser lain. Selain fitur live dari komputer, YouTube mengumumkan rencana mempermudah mengunggah live broadcast dari perangkat seluler. Dalam beberapa bulan ke depan, beberapa perangkat dari Asus, LG, Motorola, Nokia dan Samsung akan bisa melakukan live stream langsung dari aplikasi kamera.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge