0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Panglima Janjikan Kenaikan Tunjangan Bagi Babinsa

Panglima TNI, Marsekal  Hadi Tjahtjanto   (timlo.net/achmad khalik)

Sukoharjo – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahtjanto berjanji akan terus mengawal usulan kenaikan tunjangan bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa). Sejauh ini, usulan kenaikan tunjangan bagi para Babinsa tinggal menunjukkan keputusan positing dari pemerintah.

Green light (keputusan positif-red) sudah nampak. Akan terus kita kawal. Minimal, kenaikan tunjangan Babinsa setara dengan Bhabinkamtibmas Polri,” terang Panglima TNI usai memberikan pengarahan kepada 1.500 prajurit TNI se-Solo Raya di Markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (20/3) siang.

Baru-baru ini, pihaknya terus berkomunikasi dengan Kementerian Keuangan terkait realisasi peningkatan tunjangan. Mengingat, beban tugas anggota Babinsa yang makin meningkat dalam membantu masyarakat.

“Kita tahu, tugas Babinsa di lapangan sangat berat. Tidak sesuai dengan tunjangan saat ini. Maka dari itu, saya terus berkomunikasi dengna Kementerian Keuangan supaya realisasi segera terlaksana,” jelas Panglima.

Seperti diketahui, Babinsa merupakan orang pertama dari barisan TNI yang langsung turun ke tempat kejadian. Babinsa memiliki tugas untuk berhubungan langsung dengan masalah keamanan, memelihara ketertiban serta deteksi dan pencegahan dini. Adapun, Babinsa juga sering dijumpai dalam program penanggulangan bencana seperti bencana banjir, gempa bumi, dan kebakaran hutan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge