0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Agenda De Tjolomadoe, dari Pameran Sketsa sampai Green Fashion Heritage

Jumpa pers 'Agenda De Tjolomadoe'. (foto: Rozaq) ()

Karanganyar – Menyambut pembukaan De Tjolomadoe, PT Sinergi Colomadu menggelar acara ‘Agenda De Tjolomadoe’ selama tiga hari, Selasa-Kamis (20-22/3) di De Tjolomadoe, Jl Adi Sucipto Karanganyar. ‘Agenda De Tjolomadoe’ menyuguhkan pameran sketsa, fotografi, seni rupa video music band, Solo BatiK Carnival dan Green Fashion Heritage.

“Pada 24 Maret nanti masa peralihan bekas pabrik gula ini ke pusat pertunjukan dan kebudayaan. Ini salah satu pilot project destinasi krativitas. Pada 20-22 Maret digelar berbagai acara yang dibuka untuk umum,” kata GM Konstruksi PT Sinergi Colomadu, Edison Suardi kepada wartawan di jumpa pers ‘Agenda De Tjolomadoe’, Selasa (20/3).

Masyarakat tanpa terkecuali dipersilakan mengunjungi kegiatan indoor maupun outdoor tersebut. Para pemerhati seni maupun budaya dapat memuaskan rasa ingin tahunya tentang pemanfaatan bangunan bekas pabrik bersejarah itu di forum Diskusi Budaya dan Sejarah dengan pembicara Wiendu Nuryanti.

Guru besar arsitektur dan pariwisata UGM ini akan didampingi budayawan Solo, Prapto Suryodarmo, komunitas heritage Surabaya oleh David Sagita, Historian Universitas Pancasila Yuke Ardhiati dan komunitas heritage Surakarta oleh Sita Ratih Pratiwi.

“Dengan tema spirit Urip Iku Urup: Arsitektur dan Warisan Budaya. Kami ingin berbagi kepada masyarakat Karanganyar dan Soloraya akan keindahan arsitektur De Tjolomadoe yang kaya nilai historical dan budaya,” kata Yuke Ardhiati menjelaskan agenda pada Rabu (21/3) besok.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge