0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Catat, Ini Jadwal KA Batara Kresna yang Baru

Railbus Batara Kresna (dok.timlo.net/red)

Solo — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta mulai 1 April 2018 akan mengubah jadwal operasional KA Perintis Batara Kresna relasi Purwosari-Wonogiri. Perubahan jadwal operasional itu dilakukan agar dapat mendongkrak tingkat keterisian penumpang.

“Perubahan jadwal dilakukan karena dari evaluasi penerapan jadwal KA Batara Kresna lama, ternyata kurang berdampak pada tingkat keterisian penumpang, ” ujar Humas Manager PT KAI Daop VI Yogjakarta, Eko Budiyanto kepada wartawan, Selasa (20/3).

Dengan jadwal keberangkatan yang selama ini dilakukan, tingkat keterisian penumpang pada KA Batara Kresna cukup minim. Bahkan disebutkan jumlahnya kurang dari 50 persen.

Tidak hanya soal keterisian penumpang, Eko juga menyampaikan dari pengamatan perjalanan KA Batara Kresna yang berlangsung dinihari ternyata banyak mengalami hambatan rintang jalan (rinja). Diantaranya pengguna jalan raya yang menaruh kendaraan maupun material tidak freepall khususnya di Jl Slamet Riyadi.

“Perubahan jadwal KA Batara Kresna ini juga untuk mengakomodir permintaan masyarakat yang menghendaki jam perjalanan yang lebih akomodatif dengan kegiatan masyarakat,” terangnya.

Dengan adanya perubahan jadwal itu, lanjut dia keberangkatan KA Batara Kresna rute Stasiun Purwosari-Wonogiri akan berangkat mulai pukul 06.00 WIB. Stasiun Wonogiri-Purwosari berangkat pukul 08.00 WIB. Sedangkan jadwal kedua Stasiun Purwosari-Wonogiri berangkat pukul 10.00 WIB dan untuk Stasiun Wonogiri-Purwosari berangkat pukul 12.00 WIB.

“Dengan adanya perubahan jadwal perjalan ini kita harapkan tingkat keterisian penumpang bisa lebih meningkat,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge