0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Duo Pengedar Sabu-Sabu Dibekuk

ilustrasi (sumber: PxHere)

Timlo.net – Kepolisian Resor (Polres) Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, berhasil membekuk dua pengedar narkotika jenis sabu-sabu, yakni LA (21) dan MA (48) di Jalan Teratai, Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kasubbag Humas Iptu Gandhi Ranu S di Kandangan, Senin, mengatakan penangkapan dilakukan pada Sabtu (17/3) sore, kedua pelaku dibekuk di kediaman MA.

“Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan warga yang resah dengan peredaran narkotika jenis sabu-sabu di wilayah mereka, berdasarkan pemeriksaan atas keduanya terbukti menyimpan, memiliki, dan menguasai narkotika jenis Sabu-sabu,” katanya Senin (19/3).

Dia juga mengatakan, anggota Sat Narkoba selain membekuk kedua pelaku tersebut, polisi juga menemukan barang bukti narkotika yang berada di dalam rumah MA yang di letakkan di atas meja, di dalam kamar tidur.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan antaralain satu paket besar narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 6,34 gram, satu unit timbangan digital warna hitam merk Camry, satu unit handphone merk Himax warna abu-abu dan satu unit HP merk Nokia warna biru.

Dikatakannya, barang bukti dan kedua pelaku saat ini sudah diamankan di Polres HSS guna pemeriksaan lebih lanjut, untuk mengetahui dari mana asal barang haram itu diperoleh kedua pelaku.

Hasil penyidikan sementaa kedua pelaku dijerat dengan pasal 114 Jo 112 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana seumur hidup atau paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun, dan denda paling sedikit Rp1 Miliar paling banyak Rp 10 Miliar.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge