0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

313 Atlet Solo Tampil di Popda Provinsi

Solo — Kontingen Solo untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jateng, akan diwakili oleh 313 atlet dari berbagai cabor. Jumlah itu dengan rincian untuk Sekolah Dasar (SD) ada 110 atlet dengan 13 cabor, SMA ada 195 atlet dari 17 cabor dan SMA ada 215 atlet dengan 21 cabor.

“Jumlah itu sudah sesuai target awal kami. Di tingkat karesidenan kemarin Solo mengirimkan 394 atlet,” beber Kasi Pembinaan dan Pengawasan Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surakarta Nur Iskak Al Jufri, Senin (19/3).

Secara keseluruhan Solo mendominasi dengan mengirimkan atlet dengan jumlah banyak jika dibandingkan daerah lain. Ada cabor yang belum melakukan seleksi di tingkat karesidenan, yakni bola voli pantai dan rencana akan digelar 23-24 Maret nanti.

Persaingan ditingkat karesidenan diakuinya cukup merata dan Solo mampu tampil bagus sehingga bisa menang serta lolos ke provinsi. Untuk cabor taekwondo pesaingnya dengan Sukoharjo dan Karanganyar, cabor voli terberat ada pada Sragen, Klaten di pencak silat, serta Karanganyar di bola basket.

“Cabor yang mengirimkan atlet terbanyak itu taekwondo dengan 25 atlet dan itu cukup luar biasa. Selanjutnya mereka akan bersaing ditingkat provinsi bulan April mendatang,” imbuhnya.

Pelaksanaan Popda untuk kategori SMP akan digelar 9-12 April, SD digelar 23-26 April, dan SMA digelar 6-9 Mei. Di Popda Provinsi, Solo mengincar juara umum untuk semua kategori. Tahun 2015 lalu pernah juara umum tapi setelah itu berada diperingkat kedua.

“Target kami jadi juara umum. Persaingan pasti akan semakin berat, tapi kami sudah mempersiapkan diri,” tukasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge