0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dewan Setujui Perbaikan Jalan Ambles Rp 700 Juta

Warga melintas di jalan darurat penghubung Desa Kaling, Tasikmadu dengan Desa Alastuwo, Kebakkramat (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Badan anggaran DPRD Karanganyar menyetujui pengucuran dana mendahului penetapan APBD perubahan untuk perbaikan jalan penghubung antarkecamatan di Desa Kaling, Tasikmadu Rp 700 Juta.

“Tim anggaran pemerintah daerah sudah meminta agar dana itu disetujui. Memang mendesak karena jalan itu vital. Berdasarkan pengajuan dari Pemkab, mintanya Rp 700 Juta,” kata Ketua Badan Anggaran DPRD Karanganyar, Sumanto kepada wartawan, Sabtu (17/3).

Anggaran tersebut disetujui tidak kurang maupun lebih dari pengajuan tim teknis. Sebelumnya sempat mencuat kebutuhan memulihkan jalan utama penghubung Kecamatan Tasikmadu-Kebakkramat itu mencapai miliaran rupiah. Terdiri dari pembuatan konstruksi jalan, pengaspalan, membangun jembatan ukuran sedang, talud dan gorong-gorong. Untuk diketahui, ambrolnya jembatan itu pada Senin (12/3) memutus total akses jalan usaha tani dan mobilitas peserta didik dari Desa Kaling, Tasikmadu ke Desa Alastuwo, Kebakkramat maupun sebaliknya. Pembuatan jalan darurat belum mampu memulihkan kembali kondisi itu.

“Anggaran itu masuknya ke DPU-PR. Segera saja dilelangkan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge