0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UNS Peringkat Dua Kompetisi BDC 2018 Singapura

Ecky Ferry Ferdyan dan Niko Patty menerima peringkat kedua BDC 2018 (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Dua mahasiswa Teknik Sipil Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil meraih peringkat dua Kompetisi Bridge Desain Competition (BDC) 2018 di Singapura. Kedua mahasiswa tergabung dalam tim Semar Zoe adalah Ecky Ferry Ferdyan dan Niko Patty.

“Design Bridge Competition 2018 diselenggarakan di Nanyang Technological University (NTU) Singapore pada tanggal 10-11 Maret 2018,” ungkap Ecky Ferry Ferdyan, Senin (19/3).

Acara yang paling penting, adalah pembuatan desain jembatan pada tanggal 10 Maret 2018 dan presentasi dan presentasi desain uji pembebanan jembatan pada tanggal 11 Maret 2018. Rangkaian acara diawali dengan briefing dan pengarahan dari panitia terkait teknis lomba. Bobot Penilaian dari jembatan adalah 50 persen kekuatan jembatan, 20 persen presentasi jembatan meliputi filosofi desain, perhitungan rangka.

“Dan bagaimana desain yang kami buat bisa menjawab persoalan yang diberikan,” ujarnya.

Kreasinya, kata Ecky, intinya menanggapi masalah/ kasus yang dihadapkan yaitu jembatan dengan bentang 30 m, sisi tengahnya bisa dilewati kapal dengan dimensi lebar 10 m dan tinggi 7 m. Tetapi tetap berpegang pada pedoman penilaian yaitu : kekuatan, efisiensi bahan, esetika dan berkelanjutan.

“Sehingga kami mampu memenuhi unsur-unsur tersebut dan mendapatkan nilai yang maksimal,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge