0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kiper Utama Persis Ternyata Kicaumania

Kiper Persis Solo, Galih Sudaryono bermain dengan anaknya dan burung Lovebird hasil tangkarannya (Sumber: dok pribadi)

Solo — Di balik ketangguhan menjaga gawang, Galih Sudaryono ternyata penyayang binatang jenis unggas. Kiper nomor satu Persis Solo ini adalah kicaumania dengan koleksi beragam burung dan bahkan ditangkarnya. Dia mengaku memiliki tiga jenis burung yang menjadi koleksi di rumahnya, Ngringo, Jaten, Karanganyar. Ketiga jenis burung yang menjadi piaraannya adalah Murai Batu Lahat, Lovebird, dan Perkutut. Masing-masing telah ditangkar dan menjadi sumber pemasukan tambahan bagi mantan kiper Borneo FC dan Kalteng Putra ini.

“Saya memang suka piara burung sejak masih kecil mas. Dasarnya ya memang suka burung, di rumah saya  ternak Murai Batu, Lovebird import, dan perkutut lokal. Ya, lumayan sedikit-sedikit bisa buat tambahan,” beber Galih Sudaryono saat dijumpai di mes Persis Solo, Senin (19/3) siang.

Menurutnya, Lovebird yang paling menjanjikan karena harga yang relatif masih tinggi serta cukup mudah dalam perawatannya. Sementara perkutut mulai dikuranginya lantaran pernah mengalami kejadian mistis.

“Untuk Murai Batu sekarang dirawat bapak saya. Lovebird jenis import yang masih saya piara karena harganya cukup tinggi, bisa sampai belasan juta. Saya juga pernah melepas ke alam bebas perkutut Majapahit, karena ada ular besar di bawah. Takut mas,” tandas Galih Sudaryono.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge