0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pria Ini Mengaku Temukan Bangkai Pesawat MH370 Lewat Google Earth

Apakah ini bangkai MH370? (metro.co.uk)

Timlo.net—Seorang penyelidik kecelakaan amatir mengaku menemukan sisa-sisa bangkai pesawat Malaysian Airlines MH370 yang hilang. Penyelidik bernama Peter McMahon, 64, mengaku menemukannya saat membuka Google Earth. Peter yang berasal dari Australia mengaku sudah menekuni investigasi kecelakaan selama lebih dari 25 tahun. Pria yang juga merupakan teknisi mesin itu bersikeras jika dia sudah menemukan pesawat yang hilang itu.

Pesawat MH370 lenyap pada 8 Maret 2014 dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing. Pesawat itu membawa 239 penumpang saat menghilang. Australia, Cina dan Malaysia mengakhiri pencarian pesawat yang gagal pada Januari 2017. Misi pencarian itu menelan biaya sebesar £115 juta. Pesawat itu belum juga ditemukan dan penyebab hilangnya pesawat masih belum diketahui, tulis Metro.co.uk.

Dengan menggunakan Google Maps dan foto-foto NASA, Peter percaya jika pesawat itu berada 10 mil di sebelah selatan pulau kecil Round Island, dekat Mauritius. Wilayah itu tidak masuk ke dalam daftar pencarian yang dilakukan para ahli.

Dia mengaku jika sebuah foto yang dia temukan memperlihatkan bagian sayap dan ekor pesawat mengambang di lautan. Peter berkata dia sudah mengirim temuannya itu kepada the Australian Transport and Safety Bureau. Badan itu diaku Peter mengkonfirmasi jika foto itu bisa menjadi bukti keberadaan pesawat yang hilang itu.

Akan tetapi, pemberitaan yang ada menyatakan jika petugas dari AS meminta para ahli untuk mencari di area yang diteuntukan di Samudra Hindia. Peter berkata, “Empat orang Amerika dikirim ke Australia untuk mengawasi pencarian MH370. Mereka memastikan semua informasi yang diterima disembunyikan dari masyarakat, bahkan pemerintah kita—tapi kenapa?” Peter mengatakan jika pemerintah tidak ingin pesawat itu ditemukan karena penuh lubang peluru. Jika ditemukan, akan lebih banyak pertanyaan dari masyarakat.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge