0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Kesaksian Polisi Jaman “Now”

Sosialisasi seleksi rekrutmen anggota polisi tahun 2018 di Alun-Alun Giri Krida Bakti (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Jadi di polisi jaman “Now” tidak lagi memerlukan biaya. Seperti kesaksian Bripda Ilham Aji Bayu Pratama. Pemuda asal Kelurahan Kasihan, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri ini  buka-bukaan soal menjadi peserta seleksi rekrutmen calon polisi yang transparan, clear dan clean.

“Saya jadi polisi tidak memakai uang suap,” tegas Bripda Ilham Aji Bayu Pratama, Senin (19/3).

Putra dari keluarga Sadiyo Siswanto tersebut kini berdinas di Akpol Semarang. Ilham menyebut, dirinya mampu lolos seleksi dengan mengandalkan kemampuan diri sendiri.

”Jangan percaya calo. Juga jangan terkecoh jadi polisi pakai uang pelicin,” kilahnya.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede mengatakan, pihaknya terus menyosialisasikan rekrutmen calon polisi. Acara ini, seperti dilaksanakan di even Car Free Day (CFD) di ruas Jl Pemuda, sebelah utara Alun-alun Giri Krida Bakti, Kabupaten Wonogiri yang mulai dilakukan Minggu (18/3).

Kampanye dikemas dalam aksi santun, menyertakan pula peragaan beragam pakaian dinas kepolisian dari berbagai satuan. Sejumlah personel Polwan berwajah cantik-cantik, ikut tampil memperagakan seragam dinas Satlantas, Reskrim, Intel dan Sabhara. Juga ditampilkan peragaan pemakaian busana Pakaian Dinas Lapangan (PDL) Brimob dan Polisi Air (Polair), sampai peragaan busana dinas kepolisian bagi Polwan yang berjilbab.

”Ayo jadi polisi Jaman “Now”, percaya pada kemampuan diri sendiri, jangan percaya pada calo. Panitia saja tidak dapat membantu apalagi calo. Keren bila percaya dengan kemampuan sendiri,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge