0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Italia

Comeback Menawan Milan atas Chievo Verona

Pemain AC Milan rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/ac milan news)

Timlo.net — AC Milan lolos dari lubang jarum saat menjamu Chievo Verona dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-28. Rossoneri menang tipis 3-2, usai sempat tertinggal dari tamunya di San Siro, Senin (19/3) dinihari.

Milan seakan bakal menang mudah, setelah bisa memimpin pada menit ke-10. Hakan Calhanoglu menceploskan bola ke gawang memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Chievo yang gagal menyapu umpan tarik Franck Kessie.

Tapi, Chievo bisa membalas di menit ke-33. Kali ini, gantian Mariusz Stepinski yang menghukum kesalahan barisan pertahanan Milan dengan memasukkan bola di depan gawang Gianluigi Donnarumma.

Cuma semenit berselang, Chievo malah berbalik unggul jadi 2-1. Lagi-lagi berawal dari kesalahan bek Milan menyapu crossing, sepakan keras Roberto Inglese membuat Donnarumma harus memungut bola dari sarangnya.

Milan coba membalas. Di menit ke-42, sebuah sepakan dilepaskan Suso ke gawang Stefano Sorrentino dari dalam kotak penalti. Tapi arahnya masih melenceng dan cuma menghasilkan tendangan gawang. Hingga jeda, skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Milan coba menekan. Di menit ke-51, sebuah serangan Milan berbuah gol usai Patrick Cutrone melesakkan bola memanfaatkan bola muntah tendangan Lucas Biglia. Video assistant referee (VAR) menilai Cutrone dalam posisi on side. Gol pun disahkan dan skor menjadi 2-2.

Di menit ke-81, Milan akhirnya bisa unggul 3-2. Berawal dari sepak pojok, Andre Silva menceploskan bola liar di mulut gawang. Di masa injury time, lewat serangan balik cepat, Calhanoglu melepaskan tendangan yang mengenai tangan Nenad Tomovic.

VAR kemudian memutuskan memberi penalti untuk Milan, tapi Kessie gagal menaklukkan Sorrentino usai tendangan bisa ditepis. Kemenangan 3-2 Milan tetap bertahan hingga usai.

Hasil ini membuat Milan bertahan di peringkat enam dengan raihan 50 poin, tertinggal tiga angka dari Lazio di posisi lima. Sementara Chievo tetap tertahan di posisi 16 dengan 25 poin dari 28 laga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge