0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Spanyol, Barcelona Mudah Atasi Bilbao

Barcelona menang atas tamunya Atletico Bilbao (dok.timlo.net/sidomi)

Timlo.net — Tanpa kesulitan favorit juara La Liga Spanyol mengalahkan tamunya Athletic Bilbao 2-0, di Nou Camp, Minggu (18/3) malam. Mega bintang Barca, Lionel Messi kembali menjadi mesin gol bagi Blaugrana.

Paco Alcacer merobek gawang Bilbao di menit kedelapan, usai memanfaatkan umpan terukur Jordi Alba di kotak penalti. Tuan rumah memimpin 1-0. Barca terus menekan Bilbao usai dapat gol pertama.

Di menit ke-11, tendangan jarak jauh coba dilepaskan Paulinho, tapi kiper Bilbao, Kepa Arrizabalaga, bisa menepisnya. Bola muntah kemudian diserobot Lionel Messi, tapi sang kiper bisa mementahkannya lagi.

Empat menit berselang, giliran Philippe Coutinho mengancam. Eks pemain Liverpool melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti, namun bolanya membentur mistar atas gawang Bilbao.

Di menit ke-20, Ousmane Dembele berhadapan man to man dengan Arrizabalaga. Tapi lagi-lagi kiper Bilbao itu bisa menggagalkan peluang Barca itu.

Gol kedua Barca akhirnya datang di menit ke-30. Kali ini Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima bola sodoran Dembele di depan kotak penalti, sepakan kaki kiri La Pulga membuat bola bersarang di pojok gawang Bilbao.

Di menit ke-43, peluang didapat Barca. Paulinho melepaskan tendangan, namun bola kembali membentur mistar. Skor 2-0 bertahan hingga jeda. Messi nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-81. Memanfaatkan barisan kesalahan pemain Bilbao, ia melepaskan tendangan namun arahnya belum menemui sasaran.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta. Barcelona menang 2-0 atas Bilbao di Camp Nou. Tambahan tiga poin mengukuhkan Barca di puncak klasemen dengan raihan 75 poin dari 29 laga, sementara Bilbao tertahan di peringkat 13 dengan raihan 35 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge