0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Jerman, Bayern Tumbang di Markas Leipzig

Bayern Muenchen dikalahkan RB Leipzig (dok.timlo.net/gilabola.com)

Timlo.net — Terhenti sudah rentetan 18 pertandingan tanpa kekalahan Bayern Muenchen di musim ini, usai dikandaskan RB Leipzig. Melakoni lanjutan Bundesliga di markas lawan yakni Red Bull Arena, Bayern Muenchen menyerah 1-2, Senin (19/3) dinihari.

Tim besutan Ottmar Hitzfeld melakukan cukup banyak perubahan dalam starting line-up ketika tak ada nama-nama seperti Jerome Boateng, Robert Lewandowski, Franck Ribery, dan Javi Martinez. Sementara Leipzig, yang tak pernah menang di empat laga terakhirnya, memasang formasi tiga bek, dan keputusan itu berbuah fatal ketika Bayern unggul duluan pada menit ke-12.

James Rodriguez melihat celah di antara Ibrahima Konate dan Bruma melepaskan crossing yang disambut kepala Sandro Wagner untuk menjebol jala Peter Gulasci. Bayern tampaknya akan menang mudah kali ini namun gol Wagner itu jadi satu-satunya peluang bersih mereka di babak pertama. Setelah itu Leipzig konsisten menekan pertahanan Bayern yang dikawal Mats Hummels dan Niklas Sule.

Sven Ulreich dipaksa melakukan dua kali penyelamatan atas peluang Yussuf Poulsen. Lalu Ulreich juga menepis sepakan bebas Bruma. Tekanan Leipzig yang terus-menerus akhirnya berbuah hasil di menit ke-37. Mendapat umpan dari Keita, Werner mampu menyambutnya namun bola bisa ditepis Ulreich.

Keita dengan sigap menyambar bola rebound itu untuk mengarahkan bola ke langit-langit gawang Bayern. Skor sama kuat 1-1 dan bertahan hingga turun minum. Leipzig menaikkan tempo permainan di babak kedua dan tak memberikan Bayern kesempatan mengembangkan permainan. Di menit ke-56, Leipzig kemudian berbalik unggul 2-1.

Keita yang mendapat bola di lapangan tengah memberikan umpan terobosan yang berhasil didapat Werner dan begitu memasuki kotak penalti Bayern, Werner mengarahkan bola ke tiang jauh gawang Ulreich. Bayern coba bangkit di seperempat jam terakhir pertandingan. Tapi peluang Hummels bisa ditepis Gulasci dan tandukan Arturo Vidal melayang tipis di atas mistar.

Skor 2-1 menutup laga ini sekaligus menghentikan rentetan 13 laga tanpa terkalahkan di Bundesliga atau 18 laga di seluruh kompetisi. Meski kalah, Bayern masih kokoh di puncak klasemen dengan 66 poin dari 27 laga, unggul 17 angka dari Schalke 04 di urutan kedua. Meski Leipzig (43 poin) tetap di posisi keenam, namun mereka memangkas jarak dengan peringkat keempat Eintracht Frankfurt jadi dua poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge