0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Al Firdaus Resmikan Al Firdaus World Class Islamic School

(timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus meresmikan peluncuran program Al Firdaus World Class Islamic School (WCIS), di Pelataran Benteng Vastenburg, Solo, Minggu (18/3). Peluncuran digelar dalam rangkaian  perayaan Milad 21 tahun Al Firdaus yang dikemas dalam acara Al Firdaus Festival 2018 bertemakan Al Firdaus Mendunia.

“Al Firdaus World Class Islamic School merupakan transformasi seluruh unit pendidikan di bawah naungan Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus dari tingkat prasekolah hingga sekolah menengah,” ungkap Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus, Eny Rahma Zaenah kepada Timlo.net, di sela- kegiatan.

Eny mengemukakan, transformasi ini diiringi dengan kerjasama Al Firdaus dengan lembaga standardisasi pendidikan bertaraf internasional, International Baccalaureate yang berbasis di Jenewa, Swiss.

“Unit-unit pendidikan Al Firdaus pun bertransformasi dari tingkat Primary Years Program, Middle Years Program, dan High School, dengan jenjang pendukung Pre-Primary Years Program dan Daycare untuk pendidikan anak usia dini,” ujarnya.

Namun demikian, kata Eny, tidak hanya menggandeng International Baccalaureate (IB), Al Firdaus juga bekerjasama dengan Cambrigde University Press sebagai penunjang kurikulum penguasaan bahasa Inggris dan International Curricula Organization Network sebagai penunjang kurikulum penguasaan bahasa Arab.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge