0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gondol Delapan Emas, Pendekar Klaten Jawara Popda

(Ilustrasi) pencak silat (dok.timlo.net/gg)

Klaten — Kabar gembira datang dari Tim pencak silat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Klaten. Para pendekar muda ini berhasil keluar sebagai juara umum dalam pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat eks karesidenan Surakarta yang berlangsung 15-16 Maret di Karanganyar.

“Alhamdulillah, tim Popda SMP dan SMA pencak silat Klaten menjadi juara umum dengan meraih 8 emas, 7 perak, dan 3 perunggu,” kata Ketua Harian IPSI Klaten, Muh. Nasir, Minggu (18/3).

Informasi dihimpun, lima emas disumbangkan dari tim Popda SMP. Antara lain, Yordan Yunan di kelas C putra, Ubaidah di kelas D putra, Alfian Nur Ghozali di kelas F putra, Everest Salma di kelas D putri, dan Seva Ristika Amalia di kelas E putri.

Sedangkan tiga emas lainnya dari tim Popda SMA Klaten. Masing- masing diraih Galih Nur Sakti yang turun di kelas B putra, Raihan Sidiq Almubarok di kelas D putra, dan Muh Bukhori Setiawan di kelas F putra. Adapun tim Popda pencak silat Klaten terdiri atas 15 atlet SMP dan 15 atlet SMA, baik putra maupun putri.

“Prestasi ini tak lepas dari latihan rutin dan intensif. Berikutnya, atlet yang menyabet juara 1 kembali mewakili Klaten di ajang Popda tingkat Jawa Tengah,” papar Muh. Nasir, yang juga Camat Cawas ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge