0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Demi Menikahi Pujaan Hati, Pria Ini Ngamen Sampai Berdarah-darah

Reza ngamen di CFD (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Lebih dari satu jam pemuda itu bermain jimbe di tepi jalan Slamet Riyadi. Sesekali, warga yang melintas memberikan uang sekadarnya. Bulir peluh membasahi keningnya tak ia hiraukan.

“Jaman sekarang ini saya bingung mencari modal gimana caranya,” kata pemuda itu.

Reza Gembeng, demikian ia biasa disapa. Ia masih duduk di bangku kuliah di salah satu perguruan tinggi di Solo. Ia ngamen di gelaran Car Free Day (CFD) Slamet Riyadi bukan sekadar ngamen. Reza bercita-cita dengan uang yang terkumpul ia bisa bersanding dengan gadis pujaan hati. Uniknya, Reza belum memiliki ikatan apa pun dengan gadis tersebut.

“Cuma komunikasi biasa. Saya memang nggak mau pacaran. Daripada nanti malah mengarah yang negatif dan tidak ada keseriusan dan ujung-ujungnya putus. Lebih baik disegerakan saja menikah,” kata dia.

Menurut pengakuan Reza, ia saat ini menjadi personel salah satu band reggae di Solo. Band itu sekaligus menjadi sumber mata pencahariannya. Namun akhir-akhir ini, band-nya jarang manggung karena sepi orderan.

“Karena akhir-akhir ini sepi, saya ngamen saja. Itung-itung latihan,” kata dia.

Aksinya itu pun menarik simpati banyak pengunjung CFD. Tak sedikit yang memasukkan uang ke dalam tas jimbe Reza yang sengaja dibuka untuk menampung uang pemberian orang. Salah satu pengunjung CFD, Fitriana mengaku salut dengan semangat Reza mengejar cintanya.

“Semangat ya mas, semoga sukses,” kata dia saat memberikan es sirup kepada Reza.

Matahari kian terik. Namun panasnya justru semakin membakar semangat Reza. Sejurus setelah timlo.net selesai wawancara, ia langsung melanjutkan aksinya. Noda darah di bagian membran jimbe tersebut menandakan tangannya mulai berdarah. Bukannya beristirahat, tangannya justru semakin intens menabuh alat musik ritmik asal Afrika itu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge