0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Indah Nur Haliza, Terinspirasi Jiwa Korsa dan Ingin Jadi Direktur

Indah Nur Haliza (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Gadis manis kelahiran Dusun Klegen RT 2/RW 11 Desa Kedungombo Kecamatan Baturetno 2002 ini lain daripada anak perempuan kebanyakan. Indah Nur Haliza (16) memilih kegiatan ekstra kulikuler atau kegiatan di luar jam belajar dengan menjadi bagian keluarga besar Saka Bhayangkara binaan Polsek Baturetno.

Meski baru bergabung sekitar enam bulan lalu, namun Indah mengaku enjoy dan aktif mengikuti setiap kegiatan. Muncul rasa ketertarikan akan Saka Bhayangkara bermula dari meneladani kisah para senior mereka.

“Saya terpancing dan takjub dengan jiwa korsa kakak senior. Inilah yang menginspirasi saya ikut Saka Bhayangkara,” ujar anak pertama pasangan Purwanto (40) dan Azihatun Aziyah (37) saat dijumpai Timlo. net, Sabtu (17/3).

Meski berpostur mungil, namun pelajar kelas X SMK Muhamadiyah 1 Baturetno tersebut aktif dan semangatnya tak diragukan. Kegiatan saka boleh dibilang cukup berat dan menyita waktu. Namun nyatanya, Indah mampu membagi waktu. Tak jarang, selepas pulang sekolah, langsung tancap menuju Mapolsek Baturetno untuk mengikuti kegiatan Saka hingga larut malam. Namun demikian, nilai akademiknya cukup lumayan.

Indah mengatakan, setiap kegiatan saka sangat menantang dan menjadi sebuah kenikmatan tersendiri dalam membentuk jiwa kepramukaan. Bahkan, secara khusus kegiatan yang ia lakoni itu mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya.

“Kalau tidak ada dukungan ortu ya mana mungkin saya sampai sini mas,” katanya.

Walaupun berusia belasan tahun, namun pemikiran gadis berhijab ini berbeda dengan gadis seusianya. Saat ini banyak dijumpai gadis sekarang seusianya lebih memilih berdiam diri dirumah lalu menggenggam ponsel android dan berselancar di dunia medsos.

“Alasan ikut Saka Bhayangkara, yang pertama saya ingin menambah pengalaman, kedisiplinan dan juga kuat mental,” ujarnya.

Di dalam batinnya, telah terpupuk tumbuh mengakar cita-citanya yang menggunung. Kelak, setelah lulus dari dunia pendidikan, ia ingin menjadi soerang direktur perusahaan yang dapat membuka lapangan pekerjaan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge