0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sosialisasi Penerimaan Polri di CFD, Polres Pastikan Tak Dipungut Biaya

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polres Sragen menyosialisasikan penerimaan anggota Polri tahun 2018 kepada khalayak umum di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen. Polri menjamin seleksi dilakukan secara bersih dan transparan atau clean and clear dalam setiap tahapan.

“Jangan percaya adanya iming-iming oknum yang mengaku bisa meloloskan menjadi anggota Polri,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, saat membacakan sambutan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Minggu (18/3) pagi.

Dalam sosialisasi yang digelar bersamaan acara carf free day (CFD) tersebut Kapolres menyampaikan, Polri berkomitman untuk clean and clear melaksanakan rekruitmen anggota Polri. Hal ini untuk menghindari tidak ada celah untuk melakukan kong kalikong atau titip-titipan.

Usai membacakan sambutan Kapolda, Kapolres menambahkan, bagi masyarakat, terutama lulusan SMA yang berminat untuk menjadi polisi bisa menyiapkan diri dari sekarang. Acara sosialisasi ini memang diperuntukkan masyarakat Kabupaten Sragen yang berminat untuk menjadi anggota Polri.

Selain itu proses penerimaan anggota Polri baik Bintara ataupun Akpol dilakukan secara gratis. Pihaknya mempersilahkan melapor kalau menemui adanya pungutan dan pentimpangan.

“Saya pastikan setiap proses tak dipungut biaya. Kalau ada penyimpangan silahkan dilaporkan. Ini dalam rangka menjaring putra-putri Kabupaten Sragen untuk menjadi anggota kepolisian,” kata AKBP Arif Budiman.

Dalam sosialisasi tersebut juga dimeriahkan dengan tampilan atraksi dan drumban dari pelajar, polisi cilik dan pembagian doorprize bagi pengunjung CFD yang bertanya terkait penerimaan Polri.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge